Tips Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat

gusi bengkak itu sangat menyiksa

Semua orang pasti sepakat bahwa gusi bengkak itu sangat menyiksa, rasa sakit yang ditimbulkan sangat tidak nyaman dan dapat mengganggu aktifitas kita sehari-hari. Umumnya orang akan langsung mengkonsumsi obat-obatan yang tersedia di apotik untuk meringankan dan menghilangkan sakit akibat gusi bengkak. Namun penggunaan obat kimia yang berlebihan akan memberikan efek samping tertentu bagi tubuh kita. Itulah mengapa sebagian orang lebih memilih meggunakan cara-cara tradisional untuk mengobati gusi bengkak dengan cepat.
Ada beberapa cara tradisional yang dapat kita lakukan untuk mengobati gusi bengkak dengan cepat. Namun sebaiknya ketahui dulu kira-kira apa yang menyebabkan gusi anda menjadi bengkak dan sakit karena berbeda penyebabnya berbeda pula perlakuannya. Gusi bengkak umumnya dikarenakan adanya infeksi akibat bakteri yang ada pada gigi dan gusi kita, bisa juga disebabkan akibat adanya suatu trauma. Mungkin gusi bengkak karena sakit gigi, maka ada cara alami yang ampuh mengobati sakit gigi, atau mungkin karena sakit gigi berlubang maka lihat cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami
Jika anda mengetahui apa yang menyebabkan  gusi bengkak mungkin pengobatannya akan lebih mudah. Misalkan gusi bengkak akibat kurang vitamin C maka pengobatannya dengan memperbanyak konsumsi vitamin C sesuai dengan kebutuhan. Jika gusi bengkak akibat makanan yang tidak sehat maka untuk sementara waktu hindari makanan-makanan tersebut.
Meskipun penyebab gusi bengkak berbeda-beda dan sangat banyak  namun rasa yang ditimbulkan pasti sama yaitu rasa nyeri atau ngilu yang membuat tidak nyaman. Untuk mengatasi rasa nyeri pada gusi bengkak dengan cepat anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini :
-          Berkumur dengan air garam yang hangat
-          Meneteskan air jeruk nipis pada gusi yang bengkak
-          Mengoleskan bawang putih atau bawang merah yang sudah dilembutkan pada gusi yang bengkak
-          Memberikan pijatan ringan disekitar gusi yang bengkak
-          Banyak minum air putih
-          Jika perlu kompreslah dengan es atau air dingin
Beberapa cara mengobati gusi bengkak yang disebutkan diatas sudah terbukti dapat menghilangkan atau minimal mengurangi rasa sakit akibat  gusi bengkak dengan cepat. Anda dapat mencobanya untuk menggantikan obat-obatan kimia untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan. Jika anda punya cara lain dalam mengobati gusi bengkak dengan cepat, anda dapat berbagi dengan kami dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini, harapan kami artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya yang sedang berusaha mengobati gusinya yang bengkak.
                                                                                                                                Home

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Dengan Cepat

Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami dam Tradisional