5 Tips Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

cara memutihlan gigi kuning

Memiliki gigi putih dan sehat merupakan dambaan setiap orang sehingga tidak sedikit yang rela mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk sekedar mendapatkan gigi putih yang cemerlang. Memiliki gigi yang putih dapat menambah rasa kepercayaan diri kita, begitupula sebaliknya. Namun sayangnya tidak semua orang beruntung memiliki gigi yang putih. Ada orang yang karena sakit gigi berlubang maka yang dia butuhkan adalah bagaimana cara alami yang ampuh mengobati sakit gigi, dan kalau giginya berlubang, adalah cara mengobati gigi berlubang secara alami

Khusus buat yang tidak bermasalah dengan sakit gigi tetapi bermasalah dengan giginya yang kuning maka cara dibawah ini patut untuk dicoba. Buat mereka yang memiliki dana yang cukup mungkin akan segera pergi ke dokter gigi untuk memutihkan gigi dengan bantuan dokter gigi, tapi buat mereka yang dananya terbatas maka memutihkan gigi kuning dengan bahan alami merupakan suatu pilihan terbaik.
Namun sebelum itu sebaiknya ketahui dulu apa yang menyebabkan gigi anda tidak putih alias kuning. Ada banyak hal yang dapat menyebabkan gigi kuning diantaranya :
·         Jarang membersihkan gigi
·       Terlalu sering minum teh, soda, kopi dan minuman lain yang mengandung bahan kimia
·         Sering merokok dan minum alcohol
·         Memiliki gen gigi kuning
Untuk penyebab terakhir yang disebutkan diatas mungkin anda tidak dapat berbuat banyak karena warna kuning pada gigi adalah warna asli yang tidak dapat diubah. Namun jika penyebabnya selain itu maka anda masih mempunyai kesempatan memiliki gigi putih dengan melakukan cara memutihkan gigi kuning dengan cepat seperti dibawah ini.
1.       Bersihkan gigi secara rutin dan teratur.
Seperti yang kita ketahui bahwa umumnya gigi kuning disebabkan oleh kebersihan gigi yang tidak terjaga dengan baik. Maka dari itu gosoklah gigi secara teratur yaitu setelah makan dan sebelum tidur.
2.       Berhenti merokok
Jika gigi anda kuning akibat merokok maka usahakan anda menghentikan aktifitas yang satu ini. Karena selain dapat mengurangi warna kuning yang ada pada gigi, dengan berhenti merokok anda akan mendapatkan paru-paru yang lebih sehat. Masih ingatkan peringatan yang ada disetiap bungkus rokok? “Merokok membunuhmu”.
3.       Hindari alkohal dan minuman yang merugikan gigi.
Kurangi minuman seperti teh, kopi, minuman bersoda dan terutama alkohol untuk menjaga gigi anda tetap sehat dan putih. Jika terpaksa, jangan minum terlalu sering, gantilah dengan minum air mineral karena lebih baik untuk kesehatan anda
4.       Menggunakan Baking soda
Baking soda dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi kuning dengan cepat, yaitu dengan mengoleskan kapas atau kain yang sudah dibasahi baking soda, diamkan beberapa saat. Mengingat baking soda ini mengandung bahan kimia yang tidak baik untuk kesehatan sebaiknya jangan terlalu sering memutihkan gigi dengan baking soda. Karena jika terlalu sering malah akan merusak gigi anda. Gunakan cara ini paling banyak 2 kali dalam satu bulan.
5.       Memutihkan gigi dengan garam dan jeruk nipis
Jika anda ingin ramuan yang lebih aman dibandingkan dengan baking soda maka sebaiknya gunakan air jeruk nipis yang dicampur dengan larutan garam. Oleskan ke permukaan gigi anda secara rutin setiap hari untuk mendapatkan gigi putih yang cemerlang.
Beberapa cara memutihkan gigi kuning dengan cepat seperti yang disebutkan diatas dapat anda lakukan sendiri dirumah dengan biaya yang sangat murah. Tapi jika anda ingin hasil yang instant maka memutihkan gigi kuning dengan bantuan dokter gigi adalah satu-satunya solusi yang harus anda ambil. Jika anda memiliki cara lain untuk memutihkan gigi dengan cepat sebaiknya tulis di kolom komentar dibawah ini agar pembaca lain dapat mencoba seperti apa yang anda lakukan.
                                                                                                                                 Home

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Dengan Cepat

Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami dam Tradisional