Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami dam Tradisional

Cara mengobati sakit gigi berlubang
Apakah gigi anda berlubang? Jangan remehkan gigi yang berlubang meskipun ukurannya kecil. Karena jika tidak dirawat dengan baik maka lubang yang kecil tadi bisa membesar yang pada akhirnya akan merusak gigi anda dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa. Rasa sakit pada gigi berlubang bisa disebabkan oleh banyak hal, diantaranya karena kurasakan pada gigi yang sudah parah atau karena adanya bakteri yang tinggal di lobang gigi sehingga menimbulkan infeksi pada gigi yang berlubang. Jika rasa sakit sudah datang maka akan menimbulkan rasa yang sangat tidak nyaman. 

Banyak cara alami yang ampuh mengobati sakit gigi, dan juga ada cara mengobati sakit gigi pada anak dengan cepat, namun, berikut ini adalah secara umum cara mengobati gigi berlubang secara alami.

            Cara Yang Pertama
            yaitu dengan cara perawatan gigi dengan langkah-langkah sebagai berikut :
1.       Bersihkan gigi dan mulut anda.
Umumnya gigi berlubang yang sakit disebabkan adanya sisa makanan yang tertinggal di lubang gigi yang pada akhirnya dapat menimbulkan infeksi. Oleh karena itu yang harus anda lakukan pertama kali adalah membersihkan gigi dan mulut anda. Gosoklah gigi anda dengan sikat yang lembut untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang tertinggal. Jika perlu gunakan tusuk gigi untuk mengambil sisa makan pada gigi yang berlubang yang sulit dibersihkan dengan menggosok gigi.
2.       Berkumur dengan air garam
Setelah gigi anda bersih dari sisa-sisa makanan khususnya yang terdapat pada gigi yang berlubang selanjutnya ambillah satu sendok garam beryodium lalu larutkan dengan satu gelas air putih hangat. Setelah itu gunakan untuk berkumur, ulangi beberapa kali hingga rasa sakit pada gigi berlubang berkurang. Perlu anda ketahui bahwa rasa asin dan kandungan yodium yang ada pada garam dapat mengurangi rasa ngilu pada gigi berlubang. Mengapa harus dilarutkan terlebih dahulu? Karena jika langsung dioleskan atau dikunyah maka tidak akan dapat menyentuh pada bagian tersembunyi pada gigi yang berlubang
3.       Gunakan bahan alami sebagai terapi penyembuhan
Jika dengan cara menggosok gigi dan berkumur dengan air garam belum mampu menghilangkan atau mengobati sakit gigi berlubang anda itu berarti ada infeksi yang terjadi di dalam gigi anda yang berlubang. Menggunakan obat pereda nyeri dan obat antibiotik yang biasa dijual  di apotik mungkin jadi pilihan beberapa orang. Namun jika anda ingin mengobatinya dengan alami anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang sudah tersedia di dapur anda seperti bawang putih, bawang merah, jeruk nipis, lada hitam dan lain-lain.

Cara Yang Kedua
yaitu dengan melakukan pengobatan dengan bahan-bahan alami, sebagai berikut :
1. Baha-bahan yang diperlukan
    - Getah buah pepaya
    - Minyak angin 
    - Kapas
2. Cara Pengobatan
    - Ambil getah buah pepaya yang mentah beberapa tetes
    - Campurkan getah pepaya dengan minyak angin dengan perbandingan 1 : 1
    - ambil kapas secukupnya untuk satu lubang gigi, lumurkan kapas dengan getah          pepaya yang telah dicampur tadi dengan minyak angin, masukkam ke dalam gigi        yang berlubang, tunggu lima menit, baru dicabut, ulangi sampai tiga kali cara              seperti itu, setelah ketiga kali selesai , sakit gigi langsung sembuh.
Bahan-bahan alami yang disebutkan diatas mengandung antiseptik dan antibiotik yang mampu mengatasi dan mengobati sakit gigi berlubang layaknya oabt-obat kimia yang dijual di apotik. Hanya saja, anda harus bersabar karena untuk mengobati sakit gigi berlubang dengan bahan alami perlu dilakukan secara rutin dan teratur. Anda dapat menggunakan bawang putih yang dihaluskan bersama garam lalu mengolesya pada gigi yang berlubang, atau dengan mengunyah bawang merah secara langsung agar antiseptik yang terkandung pada bawang merah dapat membunuh bakteri yang berada pada gigi berlubang.
Beberapa cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami diatas dapat anda terapkan sebagai pertolongan pertama pada gigi berlubang sebelum anda memutuskan pergi ke dokter. Namun jika gigi berlubang anda sudah sangat parah ada baiknya berkonsulatsi dengan dokter gigi untuk mendapatkan solusi terbaik untuk sakit gigi berlubang anda. Atau jika anda punya pengalaman khusus dalam mengobati sakit gigi berlubang secara alami yang berbeda dengan cara-cara di atas, silakan berbagi dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini.
                                                                                                                                Home

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat

Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Dengan Cepat