Cara Mengobati Sakit Gigi Pada Anak Dengan Cepat

Cara mengobati sakit gigi nanak

Berikut cara mengobati sakit gigi pada anak dengan cepat. Ternyata tidak hanya orang dewasa yang dapat terserang sakit gigi, anak-anakpun jika tidak merawat giginya dengan baik dapat merasakan ngilunya sakit gigi juga. Sebagai orang tua kita pasti khawatir dan sedih ketika mengetahui anak kita menderita sakit gigi dan akan berusaha mencari cara untuk mengobati sakit gigi pada anak kita dengan cepat. 

Memang banyak Cara alami yang ampuh mengobati sakit gigi, dan ada lagi cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami, namun berbeda untuk mengobati sakit gigi pada anak dengan cepat,  Sebaiknya hindari penggunaan obat-obatan kimia karena tidak baik untuk kesehatan anak-anak kita. Menggunakan bahan-bahan alami adalah pilihan tepat karena selain murah juga tidak menimbulkan efek samping yang merugikan kesehatan anak kita. Jika kebetulan saat ini anak anda sedang sakit gigi, jangan khawatir, tenang saja. Berikut kami sampaikan beberapa cara mengobati sakit gigi pada anak dengan bahan alami yang dapat anda lakukan sendiri di rumah.

Penyebab sakit gigi pada anak-anak umumnya disebabkan karena kebersihan gigi dan mulut yang kurang terjaga. Sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi khususnya makanan yang mengandung kadar gula tinggi dapat menimbulkan bakteri yang merusak lapisan gigi kita. Jika sudah terjadi infeksi maka sakit gigi tidak akan terelakkan lagi.
1.       Bersihkan gigi dan mulut
Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah bersihkan gigi dan mulut buah hati anda. Hilangkan sisa-sisa makanan yang tertinggal dengan cara menggosok gigi, gunakan sikat gigi yang lembut agar buah hati anda merasa nyaman.
2.       Berkumur dengan air garam
Setelah itu ajaklah buah hati anda berkumur dengan larutan air garam. Campurkan satu gelas air putih dengan garam secukupnya. Ulangi beberapa kali hingga rasa sakit berkurang.
3.       Mengoleskan bawang putih dan bawang merah
Jika perlu oleskan bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan pada gigi yang sedang sakit. Kandungan antiseptik dan antibiotik yang ada pada bawang putih dan bawang merah mampu membunuh bakteri yang menyebakan rasa sakit pada gigi anak anda.
4.       Kompres dengan es
Untuk mengurangi rasa ngilu pada gigi yang sakit, anda dapat menggunakan es atau air es dengan cara mengompreskan pada gigi yang sakit. Ambillah kain yang sudah dibasahi dengan air es lalu tempelkan pada gigi yang sakit, jika perlu lakukan pemijatan ringan untuk memperlancar peredaran darah di sekitar gigi yang sakit.
     5.  Yang rterakhir, jika cara diatas belum berhasil, Kalau gigi anak sudah berlubang                   maka boleh pake cara ini, yaitu ambil getah buag pepaya mentah beberapa tetes                 campur dengan minyak angin satu banding satu, lumurkan ke kapas secukupnya                kemudian masukkan ke gigi anak yang berlubang selama 2 menit, ulangi sampai 3                 kali.

Cara mengobati sakit gigi pada anak diatas dapat juga dilakukan untuk mengobati sakit gigi pada orang dewasa. Yang penting jangan lupa selalu jaga kebersihan gigi dan mulut anak anda agar sakit gigi tidak lagi menyerang buah hati anda. Jika anda punya pengalaman menarik dalam hal mengobati sakit gigi pada anak, silakan berbagi dengan menulisnya di kolom komentar dibawah ini.
                                                                                                                                  Home

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mengobati Gusi Bengkak Dengan Cepat

Cara Paling Ampuh Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami dam Tradisional